Pukul 20.30 WIB, Prabowo Bakal ke MK Daftarkan Gugatan Pemilu 2019

prabowo subianto
Prabowo Subianto saat sampai di Rumah Kertanegara. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews – Hari ini adalah hari terakhir dimana Mahkamah Konstitusi (MK) membuta loket pendaftaran gugatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Rencananya, tim kuasa hukum Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno akan mendaftarkan gugatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurut informasi dari juru bicara BPN, Andre Rosiade, bahwa tim hukum BPN akan datang ke MK pada hari (24/5/2019) malam pukul 20.30 WIB. Mantan Komisioner KPK Bambang Widjajanto rencananya akan menjadi pemimpin rombongan tim hukum tersebut.

“Jadi malam ini saya ingin sampaikan pukul 20.30 WIB tim BPN akan menyampaikan gugatan ke MK. Lalu yang kedua, ketua tim pengacara yang akan memimpin tim hukum adalah mas Bambang Widjojanto,” kata Andre di Jalan Kertanegara nomor IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019).

Andre kemudian menjelaskan bahwa para petinggi-petinggi BPN Prabowo – Sandiaga akan melakukan rapat internal terlebih dahulu. Kemudian nantinya tim kuasa hukum akan berangkat ke MK.

Andre belum bisa memastikan apakah Prabowo – Sandiaga akan ikut beserta rombongan tim kuasa hukum tersebut. Meskipun begitu, Andre mengatakan bahwa para tim kuasa hukum sudah menyarankan keduanya untuk ikut hadir ke MK.

“Saya nggak tahu ikut atau tidak. Menurut informasi kami sarankan pak Prabowo dan bang Sandiaga hadir. Tapi bagaimana, itu keputusan nanti,” tandasnya.

[SOS]

Pos terkait