hasto kristiyanto
Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. [foto : istimewa]

Inisiatifnews – Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto memberikan nasehat kepada Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi untuk menghormati proses hukum di Mahkamah Konstitusi (MK) untuk menyelesaikan sengketa Pilpres 2019.

“Sebaiknya kita berpikir positif. Kita Percayakan pada Mahkamah Konstitusi yang selama ini terbukti selalu independen dan merdeka di dalam mengambil keputusan karena telah diisi oleh hakim-hakim yang memiliki sikap kenegarawanan,” ujar Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (26/5/2019).

space iklan
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Hasto juga meminta agar BPN maupun para pendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno tidak membuat narasi liar bahwa pemilu telah curang sebelum adanya putusan resmi dan mengikat dari MK. Apalagi saat ini BPN tengah melakukan upaya gugatan terhadap Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) tersebut.

“Apapun yang diputuskan (MK) harus kita terima dengan baik. Jangan malah membuat sebuah narasi curang sebelum hal tersebut (sengketa Pilpres -red) dilaksanakan dan (kecurangan) dibuktikan,” tegasnya.

Sementara saat ditanya terkait dengan upaya hukum yang digugatkan oleh BPN di MK, Hasto menegaskan bahwa Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf sudah sangat siap untuk menghadapinya.

Bahkan saat ini pihaknya masih terus melakukan konsolidasi dengan seluruh tim di TKN untuk membahas detail persiapannya.

“Besok kami juga akan melakukan rapat konsolidasi untuk membahas seluruh aspek,” terangnya.

[NOE]

space iklan