Inisiatifnews – Putri almarhum Gus Dur, Alissa Wahid menyindir mantan Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak yang tampak sedang ingin membela posisi Mustofa Nahrawardaya di organisasi PP Muhammadiyah itu.

Menurut Alissa, Dahnil sempat menceritakan betapa merepotkannya Mustofa yang tak aktif di PP Muhammadiyah. Bahkan Alissa menyampaikan jika narasi itu dilontarkan Dahnil usai Mustofa menghina sang ibundanya.

space iklan
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

“Apakah mas @Dahnilanzar tidak ingat bilang ke saya langsung, betapa kalian kerepotan dengan ulah Tofa? Bahwa dia sebenarnya tidak benar-benar aktif di Muhammadiyah? Itu 1-2 minggu setelah Ibu Sinta Nuriyah disindir merangkak ke gereja oleh dia. Anda sampaikan di acara antikorupsi Pemuda Muhammadiyah,” kata Alissa dalam akun twitternya, Senin (27/5/2019).

Perlu diketahui bahwa Sekjen PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti menyebutkan bahwa Mustofa Nahrawardaya bukanlah pengurus aktif di lingkaran petinggi ormas Muhammadiyah itu.

“Enggak, enggak (pengurus), dia tidak aktif di Muhammadiyah, dia tidak aktif di Muhammadiyah,” kata Sekjen PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti usai acara peletakan batu pertama di Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) di Purwosari, Kecamatan Kota, Kudus, Minggu (26/5).

Mendapati statemen Mu’ti itu, Dahnil Anzar Simanjuntak pun menyindirnya bahwa saat ini koleganya di Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi itu adalah pengurus aktif di PP Muhammadiyah.

“Pernyataan Mas Abdul Muti saya kira sangat tidak bijaksana. Setahu saya mas Mustofa Nahra masih dan aktif sebagai Anggota Majelis Pustaka dan Informasi, dia banyak berkegiatan dan membantu serta mewakili kegiatan-kegiatan majelis sama halnya debgan saya juga masih aktif sebagai Wakil Ketua Majelis,” tulis Dahnil.

[RED]

space iklan