Patriot
Paguyuban Transportasi Online Tanggap (Patriot). [foto : Istimewa]

Inisiatifnews – Dengan perkembangan jumlah driver online di Indonesia membuat mereka merasa perlu adanya komunitas atau paguyuban untuk membuat antar mereka saling berinteraksi dan bertukar pendapat.

Melihat itu, beberapa orang yang berprofesi sebagai driver aplikasi transportasi online itu membuat paguyuban bernama Paguyuban Transportasi Online Tanggap (Patriot).

space iklan
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Menurut ketua umum Patriot, Gairal Wendra Sugara menyebutkan bahwa dalam paguyuban yang dipimpinnya itu saat ini sudah ada 23 komunitas driver online yang sudah tergabung. Mereka adalah komunitas dari beberapa wilayah di Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat.

“Saat ini komunitas yang tergabung dalam Patriot sudah ada 23 komunitas di Jabodetabek dan Banten, dengan jumlah anggota sekitar 2.400 orang,” kata Wendra dalam keterangannya yang diterima Inisiatifnews.com, Kamis (30/5/2019).

Apalagi melihat driver online sudah diakomodir dalam Peraturan Menteri Perhubungan nomor 118 tahun 2018, Wendra menegaskan pula bahwa paguyubannya itu sudah dikelola dengan badan hukum yakni Koperasi Pomal Lantamal III.

Dengan bermitranya Paguyuban Patriot dengan koperasi milik TNI Angkatan Laut itu, disebutkan Wendra semakin membuat organisasinya itu sudah bisa membentangkan sayapnya sampai seluruh penjuru Indonesia.

“Patriot mengakomodasi driver online terhadap PM 118 terkait legalitas, oleh karena itu Patriot saat ini bermitra dengan Koperasi Pomal Lantamal III yang memilik ijin secara nasional,” terangnya.

Selain itu, Wendra juga menyebutkan bahwa semangat yang dibangun dalam paguyubannya itu adalah, bagaimana menjadikan bisnis transportasi roda empat bisa lebih baik lagi dan mampu mensejahterakan para anggotanya.

“Komitmen bersama yang dibuat oleh Koperasi Pomal dengan Patriot yaitu mengembangkan bisnis-bisnis transportasi roda 4 ini dalam segala hal sehingga kesejahteraan ini dapat terwujud,” ujarnya.

“Begitu juga dengan kerjasama-kerjasama Patriot yang bisa dikelola dengan Pemerintah serta pihak aplikasi baik GRAB dan GOJEK Indonesia,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Wendra juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat organisasinya itu akan membentuk kepengurusan di beberapa pulau di Indonesia.

“Segera setelah Idul fitri ini, Patriot akan melebarkan sayapnya di pulau pulau lainnya,” paparnya. [NOE]

space iklan