andre rosiade
Wasekjen DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade. [foto : Inisiatifnews]

Inisiatifnews – Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade menyatakan bahwa pihaknya sudah sangat siap untuk bertarung secara hukum di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan sengketa pemilu 2019.

Ia mengakui bahwa memang banyak link berita yang jadi bahan dokumentasi dalam pemberkasan pendaftaran gugatan di MK pada hari Jumat (24/5) lalu. Namun ia memastikan akan banyak kejutan-kejuatan yang akan disampaikan dalam persidangan di MK. BPN Prabowo-Sandi telah mengumpulkan foto, video, hingga dokumen-dokumen yang menjadi barang bukti kecurangan petahana.

space iklan
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

“Barang bukti kami kan yang kami sampaikan waktu menyampaikan gugatan itu kan sebagai permulaan saja. Pas sidang, nanti lihat, akan banyak kejutan-kejutan,” kata Andre kepada wartawan, Jumat (31/5/2019).

Selain barang bukti, BPN juga tengah mengumpulkan para saksi fakta dan saksi ahli yang akan dibawa dalam persidangan sengketa hasil Pilpres 2019 tersebut.

“Ada rekaman, ada saksi fakta, saksi ahli. Tungguin saja nanti,” imbuhnya.

Andre juga menyampaikan bahwa BPN Prabowo-Sandi masih fokus untuk menyiapkan barang bukti apa saja yang akan dibawa ke lembaga hukum yang menjadi benteng terakhir konstitusi di Indonesia.

Dan terkait dengan pendapat beberapa kalangan bahwa BPN terlalu sulit untuk memenangkan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di MK, ia tak ingin berspekulasi. Tapi Andre memilih untuk menyatakan bahwa pihaknya sudah sangat siap.

“Bagi kami sih biarkan saja, anjing menggonggong, kafilah tetap berlalu. Kami fokus saja sekarang bagaimana mempersiapkan barang bukti dan juga dokumen-dokumen untuk kepentingan persidangan di Mahkamah Konstitusi,” tegasnya.

Perlu diketahui bahwa batas pelengkapan pemberkasan gugatan Pilpres oleh BPN di MK adalah sampai tanggal 11 Juni 2019. Selanjutnya panitera MK akan melakukan pencatatan selama 4 hari dan pada tanggal 24 Juni akan dilakukan sidang perdananya.

[RED]

space iklan