Don Papank
Pank Agung Pamungkas alias Don Papank.

Inisiatifnews – Pengusaha muda pegiat bisnis properti dan media, Don Papank menilai bahwa Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) merupakan organisasi yang menjadi tolak ukur bagaimana masa depan bangsa Indonesia dibawa. Maka dari itu ia menilai bahwa seorang pimpinan organisasi tersebut harus memiliki karakter yang low profile, salah satu sosok yang dijadikan contoh adalah Presiden Joko Widodo.

“Sudah saatnya pemimpin di negeri ini memiliki attitude low profile dan membumi seperti Presiden kita Jokowi, dan saya harap begitu juga HIPMI,” kata Don Papank dalam keterangannya, Rabu (29/5/2019).

space iklan
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Apalagi sebentar lagi HIPMI juga akan mencari pimpinan yang baru pasca kepemimpinan Bahlil Lahadalia akan segera berakhir. Menurut Papank, akan ada 4 orang sosok pengusaha muda terbaik yang akan merebutkan kursi kepemimpinan organisasi para pengusaha muda di tanah air itu.

Dari empat nama yang muncul itu, Papank menilai sosok Bagas Adhadirgha adalah kandidat yang paling cocok untuk memimpin roda organisasi HIPMI.

“Bagas Adhadirgha menurut saya betul-betul memiliki karakter itu secara pasti karena saya kenal dia sudah 10 tahun,” tuturnya.

Kemudian pria yang kini dipercaya sebagai Jubir Bagas itu juga menyebutkan jika Bagas adalah sosok yang dianggap paling kuat. Apalagi jika melihat dari prestasinya sebagai pengusaha, Papank jelas tidak mungkin meragukannya.

“Menurut saya, ketua umum HIPMI kan pemimpinnya para pengusaha, jadi harus strong financial freedom atau paling kuat financialnya, dan itu jelas ada di Bagas juga,” ujarnya.

Bahkan sembari tertawa renyah, CEO PT Agung Pamungkas Properti ini menyebutkan bahwa kantor milik Bagas sampai ada landasan udaranya juga.

“Gimana gak kuat financialnya. Di kantornya yang di Cibubur saja ada landasan lapangan terbang pesawat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Don Papank juga mengingat momentum dimana Presiden Joko Widodo hadir dalam berbuka puasa dan silaturrahmi bersama dengan para pengusaha yang terhimpun dalam HIPMI di Hotel The Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (26/5).

Di mana dalam kesempatan itu, orang nomor satu tersebut memuji bagaimana kesuksesan HIPMI membuat anggotanya menjadi kader-kader terbaik. Bahkan Jokowi sampai menyanjung Ketum HIPMI saat ini yakni Bahlil Lahadalia sangat pantas memegang jabatan Menteri di Pemerintahan pusat.

“Saya lihat-lihat adinda Bahlil cocok jadi menteri. Dilihat dari samping, dilihat dari atas sampai bawah, cocok jadi menteri, pinter membawa suasana,” kata Jokowi saat itu.

Karena alasan itulah, Don Papank menilai bahwa HIPMI adalah organisasi yang sangat berprestasi dan baik bagi para pengusaha muda di Indonesia.

“HIPMI di bawah kepemimpinan ketum Bahlil ini adalah HIPMI yang terbaik dan merupakan masa emas HIPMI, hal ini terukur dari banyaknya pemimpin daerah, DPR dan DPRD, pengusaha nasional bahkan pemimpin nasional merupakan kader HIPMI, hal ini adalah tolak ukur yang jelas,” tegas Papank.

“HIPMI adalah jalan menuju kaderisasi para pengusaha di tanah air, terbukti dari Presiden Jokowi dan Wapres JK juga merupakan kader HIPMI,” tutupnya. []

space iklan