Ferdinand Hutahaean
Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.

Inisiatifnews – Saat ini jenazah ibu negara ke 6, Ani Yudhoyono tengah diterbangkan dari Singapura menuju Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur. Usai mendarat, akan ada upacara penyambutan dari beberapa pejabat tinggi TNI dan Polri di sana sebelum dibawa ke Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Menurut informasi dari Ketua Bidang Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, malam ini Presiden Joko Widodo akan hadir melayat Ani Yudhoyono di rumah duka, Puri Cikeas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca juga :  Presiden Jokowi Ajak Rakyat Papua Saling Memaafkan
space iklan
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Hal ini karena sedang ada persiapan pengamanan VVIP standar Kepresidenan di kawasan Kediaman Ketua Umumnya itu.

“Ada pengamanan VVIP, ada Pak Presiden, dan pejabat negara lain yang akan hadir. Jadi aksesnya mungkin tidak mudah ya, tapi kami pihak keluarga tidak melarang siapa pun memberikan doa terakhir kepada ibunda kami,” kata Ferdinand, Sabtu (1/6/2019) malam.

Sembari menunggu kedatangan Presiden di rumah duka, pihaknya dibantu pemerintah menyiapkan tenda di pendopo rumah duka untuk para tamu yang hadir melayat.

Baca juga :  Presiden Perintahkan Kapolri Tindak Tegas Perusuh Manokwari

Menurut dia, almarhum akan terlebih dahulu disemayamkan di rumah duka sebelum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata Jakarta pada Minggu (2/6) besok.

Hingga Sabtu petang, menurut Ferdinand, para pengurus Partai Demokrat sudah siaga di rumah duka.

Sedangkan Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mendampingi jenazah di Singapura untuk kepulangan jenazah ke Bogor.

[SOS]

space iklan