KH Maruf Amin
KH Maruf Amin

Inisiatifnews – Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Maruf Amin menyampaikan ucapan belasungkawa atas wafatnya Ani Yudhoyono. Penyampaian bela sungkawanya itu dilakukan langsung di rumah duka Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/6/2019) pagi.

Kiyai Maruf berharap agar seluruh keluarga yang ditinggalkan dapat menerima musibah tersebut dengan sabar.

space iklan
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

“Mudah-mudahan Pak SBY dan seluruh keluarga, putra-putranya, cucunya tentu juga supaya mereka sabar, ikhlas menerima musibah,” kata Kiyai Maruf.

Menurut kiyai Mruf, Ani Yudhoyono adalah seorang yang santun dan sangat komunikatif.

Mantan Rais Aam PBNU ini juga mengaku terkesan dengan sosok Ani yang mudah bergaul dan selalu menunjukkan keramahan.

Menurut dia, sosok Ani sebagai perempuan yang banyak berjasa bagi Indonesia. Kiyai Maruf mengaku turut kehilangan dengan berpulangnya Ibu Negara 2004-2014 itu.

“Ketika Beliau menjadi Ibu Negara, terutama membangun semangat kaum ibu untuk maju dan ikut berdampingan bersama dengan Beliau,” ujarnya.

Ani Yudhoyono wafat setelah dirawat selama sekitar 3 bulan di National University Hospital Singapura. Ani mengembuskan napas terakhir pada Sabtu, sekitar pukul 11.50 waktu Singapura.

Pada Sabtu malam, jenazah Ani dibawa dari Singapura dan tiba di Lanud Halim Perdanakusuma. Setelah itu, jenazah disemayamkan di rumah duka Cikeas.

[IBN]

space iklan