Tangisan SBY
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tampak menangis saat meninggalkan pemakaman Ani Yudhoyono di TMP Kalibata, Jakarta Selatan. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews – Presiden Republik Indonesia ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah beranjak pergi meninggalkan kuburan sang istri tercintanya, Kristiani Herawati atau biasa dipanggil Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Pemakaman jenazah Ani Yudhoyono dilakukan oleh negara secara militer. Dan penghargaan Bintang Jasa Adipradana yang didapat pada tahun 2011 silam inilah yang menjadi dasar mengapa Ibu Negara ke 6 itu berhak dikebumikan di TMP Kalibata Jakarta Selatan.

space iklan
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

SBY didampingi dua putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) meninggalkan pemakaman sekira pukul 15:50 WIB. Ketika berada di gerbang keluar TMP Kalibata, SBY dan kedua putranya disambut warga. Banyak warga yang mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Ani Yudhoyono.

“Terima kasih,” timpal SBY kepada warga sembari tampak air matanya terus berderai di TMP Kalibata, Minggu (2/6/2019).

Sebagai informasi, Ani Yudhoyono wafat pada Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 di National University Hospital Singapura. Ani wafat setelah menjalani perawatan intensif di Ruang ICU sejak Rabu (29/5/2019) lalu.

Putri dari mantan Pangdam Cenderawasih Sarwo Edhie Wibowo itu divonis mengidap kanker darah empat bulan lalu. Sejak itu, dia menjalani perawatan di Singapura.

Kondisinya sempat membaik dan diperkenankan keluar rumah sakit selama tiga hari. Namun setelah itu, kondisi Ani memburuk hingga harus dirawat di ruang ICU hingga dinyatakan meninggal dunia. [REL]

space iklan