Mahfud MD dan Kapolres Gunung Kidul
Foto dokumen Mahfud MD.

Inisiatifnews – Pada hari kedua Lebaran 2019 kali ini, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof. Mahfud MD liburan ke pantai. Tepatnya pada Kamis (06/06) Mahfud bersama anak, mantu, cucu, dan saudara-saudaranya berwisata ke Pantai Ngandong, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Selama liburan ke pantai ini, Mahfud MD yang memang tinggal di Kota Pelajar ini disambut dan ditemani oleh Kapolres AKBP Ahmad Fuady dan isterinya, serta Camat Tepus.

Momen liburan bersama keluarganya ini diunggah di akun Twitter resminya @mohmahfudmd, Jumat (07/06). Mahfud mengunggah foto dengan latar belakang pantai Ngandong. Dalam foto tersebut, nampak Mahfud bersama istrinya Zaizatun Nihayati dan Kapolres Gunung Kidul AKBP Ahmad Fuadydan istrinya.

“Idul Fitri memunculkan sikap rendah hati. Hampir semua orang menyatakan kesalahannya dan kekhilafannya sambil meminta maaf. Hati-hati yang teduh saling meminta maaf, bkn membakar angkara murka. Sambil beridulfitri saya bersama Pak Fuadi menikmati indahnya pantai Ngandong di Gunung Kidul,” kicau Mahfud MD yang juga Ketua Dewan Penasehat (Parampara Praja) Gubernur DIY.

“Pantai Ngandong adalah salah 1 dari rangkain pantai indah di Gunung Kidul, D.I. Yogyakarta. Ketika rekreasi bersama keluarga ke pantai tersebut, saya ditemani oleh Kapolres Gunung Pak AKBP Fuadi dan Pak Camat Tepus. Gunung Kidul kaya dengan pantai yang indah seperti Indrayanti, Sundak, Krakal, dll,” cuit Mahfud berikutnya.

Baca juga :  Keliling Hadiri Kondangan, Netizen: "Pak Mahfud Datang Ke Nikahan Saya Dong."

Selain ratusan warganet yang merespons dengan mengucapkan selamat Idul Fitri, nampaknya ada juga netizen yang salah fokus. Ada salah seorang netizen yang menggoda isteri Kapolres yang dikiranya sebagai putri Mahfud MD.

Akun tersebut adalah @idnyandi. “Yang pakai jilbab hitam itu anaknya Pak Mahfud, ya, Ya Allah mudah-mudahan dia bisa jadi jodoh saya,” kicau akun ini polos.

Mendapat cuitan itu Mahfud langsung merespons, “Huss, itu Bu Fuadi, isterinya Pak Kapolres. Sudah punya dua putera. Pak Fuadi itu Kapolres yang pandai membaca Qur’an dengan tartil. Dalam satu acara istighatsah dia berduet dgn seorang Qori’, membaca Qur’an dgn irama yang sangat indah dan penuh penghayatan,” kicau Mahfud dalam dua cuitannya.

Warganet pun ramai-ramai menanggapi netizen yang salah fokus dan menggoda istri Kapolres ini. Komentar netizen lucu-lucu. “Pingin didatangi ninu ninu ya,” kicau akun @shinicikudo99 disambut @suryo_gunarso. “Ni nu ni nu ni nu. 86 angkut.”

Baca juga :  Keliling Hadiri Kondangan, Netizen: "Pak Mahfud Datang Ke Nikahan Saya Dong."

Tweeps @Andri09999 menakut-nakuti namun dengan nada bercanda. “Hadoh bang @idnyandi tar kena pasal makar loe bang mau rebut ibu pertiwi orang,” cuitnya disamber @bumbu_kecap. “Pingin di-cydueque.”

Warganet dengan akun @agansuganda segera memberi saran. “Hihihi. Buruan maaf lagir batin. Mumpung masih suasana lebaran,” sarannya menyertakan emoticon tawa.

Sementara itu, akun @ejamburi mengakui memang istri Kapolres Gunung Kidul sangat cantik. “Tapi emang cantik banget sih itu Ibu Kapolres,” tulisnya disambut doa @heksa_p. “Pak Kapolresnya ganteng, istrinya cakep. Moga putra-putrinya seperti kedua orang tuanya.”

Melihat cuitannya ramai jadi perbincangan dan dijawab Mahfud, sang “pelaku” @idniyandi, langsung meminta maaf. “Ya ampun, kirain jodoh saya pak. Maap pak, mohon maap lahir dan batin. Hehehe.”

Sedangkan Mahfud MD hanya tertawa dengan candaan yang ramai di postingannya itu. “Ha ha ha. Ada-ada saja ya,” ujar Mahfud tertawa. Akun @purbanasrun pun menimpali tawa Mahfud. “Hahahhahahaha, selamat Idul Fitri Pak Mahfud MD. Mohon maaf lahir batin.” (FMM)