Inisiatifnews – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto meminta agar seluruh pendukungnya bisa mempercayakan proses gugatan hasil Pilpres 2019 kepada para tim kuasa hukumnya saja di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Saudara-saudara sekalian, kami memutuskan untuk menyerahkan melalui jalur hukum dan konstitusi, karena itu, saya dan saudara Sandiaga Uno memohon pendukung-pendukung kami tidak perlu untuk berbondong-bondong hadir di lingkungan MK pada hari-hari yang akan mendatang,” kata Prabowo dalam siaran persnya yang dirilis di akun Facebook pribadinya, Selasa (11/6/2019).

Prabowo juga menegaskan akan melakukan upaya hukum sebaik-baiknya demi kepentingan bangsa Indonesia.

“Saya mohon saudara percaya kepada kami. Kami akan berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara. Kami selalu memikirkan yang terbaik untuk kepentingan rakyat,” imbuhnya.

Baca juga :  Abdullah Hehamahua Bersama FPI dan GNPF Ulama Gelar Aksi Besar Besok di MK

Kemudian Prabowo juga inginsteruksikan kepada seluruh pendukungnya untuk tetap menghormati seruannya itu.

“Saudara-saudara sekalian, saya mohon, Sami’na Waatho’na, percayalah kepada pimpinan dan untuk itu, jika saudara benar-benar mendukung Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, saya mohon tidak perlu hadir di sekitar Mahkamah Konstitusi,” tegasnya.

Dan ketika ingin tetap mengawal jalannya proses persidangan gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di MK tersebut, Prabowo mempersilahkan adanya delegasi saja untuk ikut bersama tim hukum dari pihaknya saja, tanpa mengerahkan massa dalam jumlah tertentu di MK untuk menggelar aksi unjuk rasa.

“Mungkin ada delegasi yang sekadar menemani tim hukum, tapi tidak perlu berbondong-bondong, tidak perlu dalam jumlah massa. Untuk menghindari fitnah dan provokasi,” sambungnya.

Baca juga :  Minta LPSK Lindungi Saksi 02, BPN Lebay Deh

Lebih lanjut, Prabowo Subianto yang juga ketua Umum DPP Partai Gerindra itu meminta agar seluruh pendukungnya untuk tetap tenang dan bersikap lebih dewasa.

Dan Prabowo pun meminta kepada para pendukungnya untuk mempercayakan keputusan apapun yang diambil oleh hakim MK.

“Itu permohonan saya, dan kita percayalah pada hakim- hakim tersebut. Apapun keputusannya, kita sikapi dengan dewasa, tenang dan berpikir selalu kepentingan bangsa dan negara, selalu berpikir mengenai keutuhan negara dan bangsa,” ungkapnya.

“Itu sikap dan permohonan kami. Terima kasih,” tutup Prabowo.

[IBN]