Prabowo Subianto beri hormat kepada George Toisutta
Prabowo Subianto beri hormat kepada George Toisutta. [Foto : Facebook/Prabowo Subianto]

Inisiatifnews – Prabowo Subianto menyampaikan rasa duka yang mendalam terhadap meninggalnya mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal (purn) TNI George Toisutta dalam usianya yang ke 66 tahun.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Jenderal TNI. (Purn). George Toisutta,” kata Prabowo dalam akun sosial medianya, Rabu (12/6/2019).

Saat mengenang almarhum, Prabowo menilai bahwa George Toisutta adalah sosok prajurit yang selalu berada di medan yang rumit. Ini menunjukkan bahwa Toisutta di mata Prabowo adalah sosok prajurit TNI Angkatan Darat yang sangat pemberani.

Baca juga :  TKN Jokowi-Ma'ruf: Tim Hukum 02 Mendramatisir Kecurangan Tetapi Miskin Bukti

“Beliau adalah seorang prajurit lapangan, seorang komandan yang selalu berada di daerah operasi dan daerah yang susah, seorang pemimpin lapangan yang berani dan selalu gembira,” ujarnya.

Selain pemberani, Ketua Umum DPP Partai Gerindra yang merupakan purnawirawan TNI AD itu pun menilai, bahwa George Toisutta adalah sosok prajurit TNI yang sangat jujur dan loyal kepada bangsa dan negara.

Karena sikap jujur dan loyalitas yang sangat tinggi yang dimiliki oleh George Toisutta itu, Prabowo merasa sangat kehilangan sosok seniornya itu.

“Beliau adalah seorang prajurit TNI yang sangat jujur, loyal, dan setia kepada Bangsa dan Negara. Saya merasa sangat kehilangan,” tegasnya.

Baca juga :  Minta LPSK Lindungi Saksi 02, BPN Lebay Deh

Prabowo pun menyampaikan rasa hormat kepada George Toisutta dan menilai bahwa sosok seniornya di TNI AD itu merupakan teladan yang baik.

“Selamat jalan Jenderal, kau adalah seorang Patriot dan Jenderalnya Prajurit TNI. Seorang teladan dan panutan bagi kita semua, saya bangga pernah bersama anda,” tutup Prabowo.

George Toisutta telah meninggal dunia pada hari Rabu, 12 Juni 2019 pukul 05.26 WIB saat menjalani perawatan karena sakit di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

[NOE]