Moeldoko
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - Maruf Amin, Moeldoko.

Inisiatifnews – Ketua Harian Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Moeldoko menilai bahwa seruan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto agar para pendukungnya tidak melakukan pengerahan massa di sepanjang proses persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK) adalah sikap yang bijaksana.

“Saya pikir itu imbauan yang bagus. Jangan ambigu. Jadi Pak Prabowo sudah mengatakan ‘kita mengambil jalan konstitusi’, sudah jelas mengatakan begitu kenapa masih ada peristiwa di jalanan. Nah itu berarti kan ambigu. Jangan. Itu sudah keputusan Pak Prabowo yang sangat bijaksana itu, tidak ada lagi yang turun ke jalan,” kata Moeldoko di Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2019).

Baca juga :  Minta LPSK Lindungi Saksi 02, BPN Lebay Deh

Moeldoko berharap pendukung Capres-Cawapres nomor urut 02 mengikuti imbauan dari Prabowo tersebut.

“Jadi jangan lagi yang di kanan-kirinya mengembangkan pemikiran yang ambigu, jangan satu sisi ke MK, satu sisi masih saja di jalanan. Nah itu nggak benar,” ucapnya.

Perlu diketahui, bahwa Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto meminta agar seluruh pendukungnya bisa mempercayakan proses gugatan hasil Pilpres 2019 kepada para tim kuasa hukumnya saja di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Saudara-saudara sekalian, kami memutuskan untuk menyerahkan melalui jalur hukum dan konstitusi, karena itu, saya dan saudara Sandiaga Uno memohon pendukung-pendukung kami tidak perlu untuk berbondong-bondong hadir di lingkungan MK pada hari-hari yang akan mendatang,” kata Prabowo dalam siaran persnya yang dirilis di akun Facebook pribadinya, Selasa (11/6).

Baca juga :  Saksi Prabowo-Sandi Diteror, Yusril : Alasan

Prabowo juga menegaskan akan melakukan upaya hukum sebaik-baiknya demi kepentingan bangsa Indonesia.

“Saya mohon saudara percaya kepada kami. Kami akan berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara. Kami selalu memikirkan yang terbaik untuk kepentingan rakyat,” imbuhnya.

[IBN]