mardani ali sera
Mardani Ali Sera

Inisiatifnews – Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Madani Ali Sera menyatakan bahwa pihaknya sangat tidak setuju dengan aksi-aksi bela Prabowo Subianto di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

Bahkan larangan tersebut juga sudah menjadi imbauan dari Prabowo Subianto jauh-jauh hari, terutama pasca insiden 21 dan 22 Mei 2019 di sekitar Bawaslu beberapa waktu yang lalu itu.

“BPN ikut arahan Pak Prabowo. Sebaiknya tidak ada aksi untuk mendukung Prabowo,” kata Mardani kepada wartawan, Selasa (25/6/2019).

Sebelumnya, anggota BPN lainnya juga sudah menekankan soal imbauan sang capres, Prabowo yang meminta masyarakat tidak perlu menggelar aksi di MK. Juru debat BPN, Sodik Mujahid pun meminta masyarakat menghormati proses persidangan di MK.

“Pak Prabowo dengan tegas dan jelas dan beberapa kali sudah mengimbau dan meminta tidak hadir di MK, karena kecurangan-kecurangan pemilu sudah resmi diajukan kepada MK. Ini tindakan yang sangat benar dan konstitusional,” ucap Sodik kepada wartawan.

Perlu diketahui, bahwa hari ini rencananya beberapa elemen seperti GNPF Ulama, Persaudaraan Alumni 212 dan Front Pembela Islam akan menggelar aksi unjuk rasa di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi.

Aksi yang diklaim dibungkus dengan acara tahlilan akbar 266 tersebut akan dimulai pukul 08.00 WIB pagi ini di kawasan Patung Kuda alias bundaran Indosat, Gambir, Jakarta Pusat.

[IBN]

space iklan