PA 212 Sebut 2024 Khilafah Tegak Bareng FPI Cs

Asep Syaripudin
Wakil Ketua Umum DPP PA 212, Ustadz Asep Syaripudin saat diskusi dengan wartawan senior Asyari Usman dan eks Jubir HTI Ismail Yusanto. [foto : Inisiatifnews]

Inisiatifnews – Wakil ketua umum DPP Persaudaraan Alumni 212 (PA212) Ust Asep Syaripudin meyakini bahwa perjuangan penegakan khilafah bukan perjuangannya sendiri, melainkan banyak ormas yang memasukkan konsep tersebut ke dalam ruang perjuangannya.

Salah satunya adalah Front Pembela Islam (FPI). Bahkan Asep menyatakan bahwa dalam struktural FPI ada ketua bidang penegakan Khilafah.

Bacaan Lainnya

“Soal penegakan khilafah. Saya pelajari konsepsi ikhwanul muslimin, hizbut tahrir sudah jelas. Di FPI itu ketuanya ada Ketua Penegakan Khilafah. Kemudian JAT, Jamaah Anshorus Syariah juga ada perjuangan penegakan Khilafah,” kata Asep dalam diskusi yang digelar di Gedung Joeang 1945, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2019).

Baginya, Khilafah adalah syariat Islam yang tidak boleh ditentang. Bahkan siapapun yang menentang konsep Khilafah maka dia telah melakukan penodaan agama.

“Bahwa khilafah itu adalah syariat Islam. Kalau menolak khilafah itu sama dengan menolak syariat Islam, dan itu penodaan agama,” tegasnya.

Menurut Asep, sistem demokrasi sangat tidak aman untuk menjaga kedaulatan beragama Islam.

“Demokrasi, sistem itu kalau dalam melindungi masyarakat iya, tapi untuk konteks mengamankan kedaulatan agama, belum tentu,” terangnya.

Karena perjuangan Khilafah itu dilakukan banyak elemen, Asep yang juga Ketua Aliansi Pergerakan Islam (API) Jabar tersebut meyakini tegaknya Khilafah tersebut. Bahkan ia sampai menyebutkan jika Khilafah tersebut akan tegak di tahun 2024.

“Harapan saya 2024 khilafah tegak di Indonesia,” tegas Asep. []

Pos terkait