Novel Sebut Prabowo Tak Akan Diundang di Ijtima Ulama IV

Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin
Foto : Inisiatifnews

Inisiatifnews – Kepala Bidang Humas DPP Persaudaraan Alumni 212 (PA212) Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin menyampaikan bahwa dalam agenda Ijtima Ulama jilid IV yang akan digelar oleh beberapa ormas dan ulama 212 tidak akan mengundang Prabowo Subianto.

“Beliau emang kita nggak undang, ya sudah kita sampaikan sikap kita terhadap koalisi adil dan makmur atau terhadap partai-partai. Kalau koalisi adil dan makmur udah bubar, kita amanatkan kepada partai-partai yang pernah ada,” kata Novel kepada wartawan di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2019).

Bacaan Lainnya

Perlu diketahui, bahwa Sekretaris Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) Munarman mengatakan, pihaknya tak akan mengundang Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam kegiatan Ijtima Ulama IV. Namun, ia tak menjelaskan alasan pihaknya tak mengikutsertakan keduanya dalam agenda tersebut.

“Ijtima Ulama IV tidak mengundang peserta pilpres,” kata Munarman hari ini.

Munarman menyatakan, selain tidak menghadirkan Prabowo-Sandi, Ijtima Ulama IV juga tak akan mengundang partai politik.

“Parpol juga tidak kami undang,” katanya.

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama berencana menggelar agenda Ijtima Ulama IV. Kegiatan itu diklaim bukanlah bentuk kekecewaan atas pertemuan Jokowi dengan Prabowo Subianto pada Sabtu, 13 Juli 2019.

[NOE/RED]

Pos terkait