Bambang Soesatyo
Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo.

Inisiatifnews – Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo menilai bahwa kehadiran Prabowo Subianto di acara Kongres V PDI Perjuangan di Sanur Bali membuktikan, bahwa kepentingan bangsa menjadi prioritas bagi Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu.

“Pak prabowo di Kongres PDIP mendapatkan tempat, bukti kepentingan bangsa menjadi segala-galanya,” kata Bamsoet di Jakarta, Jumat (9/8/2019).

space iklan
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Ia melihat bahwa Prabowo juga tak ingin ada gesekan yang berkelanjutan di tengah polarisasi masyarakat yang terbentuk sepanjang Pemilu 2019 ini.

“Gesekan yang berpotensi melukai anak bangsa tidak terjadi lagi. Di atas persaingan kita harus tempatkan diri kita untuk dahulukan kepentingan bangsa dan negara,” ujarnya.

Baca juga :  Presiden Minta RKUHP Ditunda, Gerindra Setuju, PKS Tidak

Ketua DPP Partai Golkar ini juga menyatakan bahwa kompetisi politik khususnya Pilpres 2019 sudah rampung. Bagi Bamsoet, saat ini tugas para elite dapat bekerjasama untuk membangun Indonesia lebih baik lagi, tentunya dengan pembagian tugas yang tepat.

“Persaingan kompetisi kita sudah selesai. Saatnya kita bangun bangsa ini ke depan. Bagaimana sekarang retribusi kekuasaanya dan harapannya harus dilakukan dengan baik tanpa menekan-nekan dan mementingkan siapa yang berhak,” terangnya.

Baca juga :  Bamsoet Sampaikan DPR Bahas Permintaan Jokowi Soal Tunda RKUHP

Bagi Bamsoet, saat ini sudah tidak tidak penting lagi partai-partai meninggikan ego masing-masing. Karena sudah saatnya anak-anak bangsa terbaik yang akan maju menjadi pengawal Presiden menjalankan dan menuntaskan program-program kerja yang telah dirancang.

“Semua harus punya kesadaran kalau kita punya kader-kader yang mampu ditempatkan di posisinya, ya kita dahulukan,” tuturnya.

“Bagaiaman kita dorong pemerintahan pak Jokowi ke depan harus lebih sukses dari sebelumnya,” imbuh Bamsoet. []

space iklan