Firli Bahuri
Irjen Pol Firli Bahuri.

Inisiatifnews – Melalui hasil wawancara dalam fit and proper test 10 nama Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), akhirnya Komisi III DPR RI telah menunjuk Irjen Pol Firli Bahuri sebagai Ketua KPK periode 2019-2023.

Dalam statemennya, Firli menyatakan akan membangun kerjasama yang baik antara KPK dengan DPR RI maupun partai politik dalam hal pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi.

space iklan
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

“Kita ingin dalam rangka melakukan pencegahan kita ingin membangun generasi berkarakter. Kita juga akan bekerja sama dengan anggota Dewan, partai politik,” kata Firli dalam fit and proper test di Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Baca juga :  Saat PMII Tak Terima Imam Nahrawi "Disikat" KPK

Komitmen Firli saat dipercaya oleh DPR untuk memimpin lembaga antirasuah itu, Firli menyatakan akan membangun pemerintahan yang baik dan bersih ke depannya.

“Kami akan fokus kepada pelaksanaan good government, clean governance,” sebut Firli.

Selain itu, Irjen Firli Bahuri mengatakan pengembalian kerugian negara (asset recovery) jadi bagian penting dari agenda pemberantasan korupsi ke depannya oleh KPK.

Baca juga :  Laskar Merah Putih dan FBR Desak Firli Bahuri Dilantik

Menurut mantan Deputi Pencegahan KPK, hal itu bisa dilakukan dengan barang sitaan dari perkara korupsi sebagai asset recovery.

“Berarti ada yang harus kita kerjakan agar kita bisa mengembalikan kerugian negara, berupa penyitaan aset dari hasil korupsi dan tentu kita gunakan untuk asset recovery,” kata Firli. []

space iklan