airlangga hartarto
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Inisiatifnews – Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa pihaknya mendapatkan undangan secara resmi dari Partai Komunis China (PKC) untuk pertukaran kader dalam rangka studi banding.

Bahkan Airlangga mengaku mendapatkan undangan dari petinggi partai PKC yakni Kepala Biro Hubungan Internasional Communist Party of China, Song Tao untuk berkunjung ke negeri Tirai Bambu itu.

“Ya tentu secara spesifik partai PKC mengundang Partai Golkar untuk mengunjungi China,” kata Airlangga di Hotel Shangri La Jakarta, Sabtu (21/9/2019).

“Tentu kita akan respons secara positif dan kemudian melanjutkan program pendidikan dan pertukaran kader dalam bentuk studi banding, baik itu kader perempuan maupun kader pemuda,” imbuhnya.

Airlangga memiliki harapan besar agar Indonesia dan China menjadi negara bilateral yang menjadi penguasa ekonomi di 10 besar top dunia.

“Tentu diharapkan ke depan Indonesia dan China bisa menjadi top 10 ekonomi dunia. Sehingga, Indonesia juga bisa menjadi pemimpin ekonomi di tingkat Asean,” ujarnya.

Selain bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar itu, Song Tao juga sebelumnya bertemu dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan dan Presiden Joko Widodo.

Dan setelah bertemu dengan Airlangga dan Partai Golkar, Song Tao juga telah mengunjungi Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Rumah Kertanegara Jakarta Selatan, Sabtu malam tadi. []

space iklan