bamsoet
Bambang Soesatyo bersama Ketua DPR RI Puan Maharani, politisi PDIP Pramono Anung dan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.

Inisiatifnews – Mantan Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo akhirnya resmi menjabat sebagai Ketua MPR periode 2019-2024 usai diutus oleh Partai Golkar.

Awalnya, setelah pimpinan MPR sementara Abdul Wahab Dalimunthe mengetuk palu tanda sebagai tanda bahwa politisi Partai Golkar yang karib disapa Bamsoet itu sah menjadi Ketua MPR.

Selanjutnya, mantan Ketua DPR itu menyalami sembilan pimpinan lainnya termasuk Ahmad Muzani yang sempat menjadi pesaingnya.

Setelah itu, Bamsoet juga sempat menyalami Ketum Partai NasDem Surya Paloh dan politikus partai Gerindra yang turut hadir dalam ruang sidang paripurna.

Bamsoet kemudian kembali ke bangkunya dan menyalakan microphone. Dalam forum tersebut, Bamsoet mengucapkan terimakasih kepada Airlangga Hartarto yang hadir dan duduk sebagai tamu undangan.

Setelah resmi ditunjuk melalui musyawarah mufakat, Bamsoet itu pun mengucapkan terimakasih kepada Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

“Terima kasih untuk Ketua Umum saya (Airlangga Hartarto -red),” ujar Bamsoet sambil menoleh ke balkon tempat Airlangga duduk, Kamis (3/10/2019).

Hal itu pun langsung membuar gemuruh satu ruangan rapat sidang pariurna. Tak sampai disitu, Bamsoet yang didampingi Ketua Fraksi MPR Partai Golkar, Zainudin Amali langsung berjalan ke arah balkon tempat Airlangga Hartarto duduk. Di sana, Bamsoet langsung memberikan hormat dan salam kepada Airlangga.

“Munas (Golkar) beres, munas (Golkar) beres,” celetuk beberapa anggota MPR yang hadir.

Sontak satu ruangan pun tertawa mendengar celetuk dari beberapa anggota MPR itu. Bamsoet dan Airlangga terlihat hanya tersenyum dan bergandengan mendengar pernyataan tersebut. []

space iklan