KNPI
Istimewa

Inisiatifnews – Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama menyampaikan bahwa pihaknya akan mengawal pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pilpres 2019, yakni Joko Widodo dan KH Maruf Amin.

“DPP KNPI dan segenap kepengurusannya berkomitmen untuk mengawal di garda terdepan suksesnya pelantikan presiden 20 Oktober mendatang dan akan menjadi mitra strategis-kritis periode pemerintah ke depan,” kata Haris Pratama dalam sambutannya dalam pembukaan rakernas dan orientasi pengurus DPP KNPI beserta DPD KNPI Se Indonesia yang digelar di Mercure Ancol 4-6 Oktober 2019.

Di sela-sela Rakenas Mustadin Taggala selaku ketua DPP KNPI dari unsur potensi pemuda menyampaikan, bahwa kepentingan pengarus adalah mengutamakan pembangunan kepemudaan, dan ia menyatakan hal yang tidak bisa ditawar bagi Bangsa Indonesia ke depan, kurang lebih 40% populasi penduduk Indonesia ialah Pemuda, sedangkan back bond trend ekonomi yakni ekonomi berbasis digital 4.0 didominasi oleh Pemuda.

“Oleh sebab itu, bangsa Indonesia hari ini jangan sampai abai akan potensi pemuda ini, jangan sampai ke depan, Bonus demografi menjadi bencana demografis bangsa,” kata Mustadin.

Lebih lanjut, Mustadin yang berprofesi sebagai Akademisi dan juga sedang berkarir sebagai birokrat ini menyampaikan, bahwa seluruh elemen bangsa Indonesia tengah bekerja keras untuk meningkatkan kualitas kader bangsa.

“Saatnya semua elemen bangsa bahu membahu mendorong pengarusutamaan pemuda, persoalan pemuda ialah persoalan terdepan ketika visi Presiden saat ini yakni SDM Unggul Indonesia Maju,” tutupnya. []

space iklan