faldo maldini
Wasekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Faldo Maldini.

Inisiatifnews – Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Faldo Maldoni resmi mengundurkan diri dari partai.

Dalam isi suratnya, Faldo menyatakan bahwa pengunduran dirinya bukan mendadak, melainkan berdasarkan hasil diskusi panjang dengan Ketua Umumnya yakni Zulkifli Hasan dan Sekjen partainya, yakni Eddy Soeparno.

“Sudah diberikan kemarin ke Sekjen, yang juga setelah itu bertemu Pak Zul (Zulkifli Hasan -red),” ujar Faldo kepada wartawan, Sabtu (5/10/2019).

Alumni Universitas Indonesia itu menyebut, bahwa alasan dirinya mengundurkan diri karena adanya partai politik lain yang mendukungnya dalam pencalonan kepala daerah.

Faldo menyebut dirinya ingin fokus dalam pencalonan tersebut.

“Pilihan ini saya ambil untuk menghindari kegaduhan setelah adanya dukungan dari partai politik lain kepada saya, untuk mencalonkan diri dalam kepala daerah. Saya tidak ingin nantinya ada anggapan bahwa saya memicu kegaduhan,” kata Faldo.

“Selain itu, saya juga ingin fokus dalam proses pencalonan kepala daerah, sebagaimana yang sudah diatur mekanismenya dalam Undang-undang,” sambungnya.

Menurutnya, pengunduran diri ini diajukan tanpa adanya paksaan dari pihak lain. Dia juga berharap dirinya dapat terus bekerjasama dengan berbagai pihak.

“Pengunduran diri ini melalui prooses lyang sangat baik, tanpa adanya paksaan dan saya selalu ingin membuka diri untuk silaturahmi serta bekerja sama dikemudian hari,” tuturnya. []

space iklan