wiranto
Menko Polhukam, Wiranto. [dokumen foto : Biro Pers Kemenko Polhukam RI]

Inisiatifnews – Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad tampak berada di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta. Kedatangannya bersama istri tersebut bertujuan untuk menjenguk Menko Polhukam Wiranto yang saat ini masih dirawat.

Dikatakan Fadel, bahwa saat ini Wiranto tengah menjalani proses pemulihan alias recovery sebagai berdampak pasca penanganan operasi dimana ususnya harus dipotong sepanjang 40 cm karena tikaman senjata pria bernama Abu Rara di kawasan Pandeglang Banten hari Kamis (10/10) siang lalu..

“Sudah tidak ada tindakan yang khusus, hanya tinggal menunggu recovery saja, mungkin sekitar dua minggu lagi,” kata Fadel, Sabtu (12/10/2019).

Saat dikunjungi, Fadel mengatakan, Wiranto sudah sadar dan bisa mengobrol sedikit, meski tetap harus banyak istirahat. Ditambah lagi, operasi pemotongan usus tersebut juga mengeluarkan darah sebanyak 3,5 liter.

“Sudah bisa bilang halo, tapi saya lebih banyak bicara sama ibu, karena dokter sedang mengecek bapak,” pungkasnya.

Kemudian, hari ini juga tampak Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh juga menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Subroto. Dan kepada wartawan, ia mengatakan bahwa sahabatnya itu sudah dipindahkan dari ruang ICU.

“Sudah di kamar inap, tidak ICU lagi,” kata Surya Paloh.

Ia berharap agar Wiranto lebih banyak istirahat agar bisa kembali bercanda dengannya seperti sedia kala.

“Sudah bisa bercanda sedikit, mudah-mudahan dalam waktu dekat kita akan ngobrol banyak, sudah istirahat saja lah yang penuh,” tuturnya. []

space iklan