Visa Suntik Dana ke Gojek

Gojek
Ilustrasi Gojek dan VISA.

Inisiatifnews – Perusahaan penyedia jasa pembayaran asal Amerika Serikat, VISA baru saja mengumumkan akan mereka untuk berinvestasi di perusahaan aplikasi transportasi asal Indonesia, Gojek.

Seperti diwartakan Reuters, Visa akan terlibat dalam putaran pendanaan seri F Gojek. Sayang Visa tak mengungkap berapa banyak nominal uang yang akan dikucurkannya dalam investasi itu atau pun berapa besar saham yang akan diperolehnya.

Bacaan Lainnya

Yang pasti Gojek dan Visa akan bekerja sama untuk menyediakan layanan pembayaran nontunai untuk pasar Indonesia dan Asia Tenggara. Visa akan memanfaatkan Gopay, sistem pembayaran non-tunai milik Gojek yang banyak digunakan di Tanah Air.

“Gopay dan Visa memiliki visi yang sama untuk menyediakan cara transaksi yang mudah serta nyaman bagi semua orang dari berbagai kelompok sosial ekonomi,” kata Aldi Haryopratomo, CEO Gopay seperti dilansir South China Morning Post.

Sebelumnya pekan lalu Gojek juga mengumumkan telah menerima kucuran dana dari Mitsubishi dan Siam Commercial Bank, bank komersial terbesar di Thailand.

Gojek tak mengungkap nilai investasi tersebut, tetapi menurut Nikkei Asian Review, kucuran dana dari SCB itu merupakan bagian dari putaran pendanaan baru seri F yang bernilai total 3 miliar dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 42,1 triliun.

Pos terkait