PPP Sarankan Pemerintah Tunda PON XX

PON XX
Logo PON XX Papua 2020.

Inisiatifnews.com – Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PPP, Illiza Sa’aduddin Djamal menyarankan agar pemerintah pusat menunda kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua saat situasi nasional tengah dilanda pandemi Coronavirus (Covid-19).

“Dalam keadaan darurat kesehatan akibat pademi corona seperti yang saat ini, sudah seharusnya semua acara yang menghadirkan banyak orang ditunda, salah satunya adalah PON XX yang dijadwalkan dilakukan di Papua pada Oktober-November 2020 mendatang,” kata Illiza dalam siaran persnya yang diterima Inisiatifnews.com, Kamis (2/4/2020).

Bacaan Lainnya

Apalagi dikatakannya saat ini semua event besar olahraga dunia juga telah dipastikan ditunda, seperti Olimpiade Tokyo 2020 yang ditunda hingga 2021 mendatang. Begitu juga event kejuaran pada bidang-bidang olahraga tertentu seperti bulutangkis, sepakbola dan lainnya.

Saran ini disampaikan Illiza agar pemerintah di bawah komando Presiden Joko Widodo bisa fokus dalam penganan wabah Covid-19 itu.

“Penundaan PON XX juga perlu dilakukan agar perhatian pemerintah pusat, daerah, asosiasi olehraga, atlit dan semua masyarakat Indonesia terfokus pada upaya melawan pandemic Covid-19,” ujarnya.

Selain itu yang tak kalah penting, ia juga menyarankan agar pemerintah segera merealokasikan anggaran PON XX untuk hal yang jauh lebih mendesak seperti saat ini.

“Penundaan ini juga perlu dilakukan agar anggaran yang sebelumnya akan dipergunakan untuk PON juga bisa dialihkan untuk pada upaya melawan pandemic Covid-19,” tuturnya. [NOE]

Pos terkait