Para Atlet Taekwondo DKI Dilepas Berangkat ke PON XX Papua

  • Whatsapp
Taekwondo
Para atlet Taekwondo asal DKI Jakarta dilepas untuk mengikuti agenda PON XX di Papua.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Tim dan atlet taekwondo DKI Jakarta di PON XX Papua, secara resmi dilepas oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo DKI Jakarta, Mayjen TNI (Pur) Ivan R Pelealu, di Cilangkap, Jakarta, Sabtu malam (25/9).

Pelepasan tersebut diselenggarakan Pengprov Taekwondo DKI Jakarta dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Bacaan Lainnya

Selain Ketua Umum Pengprov Taekwondo DKI Jakarta Mayjen TNI (Purn) Ivan R Pelealu, pelepasan juga dihadiri Wakil Ketua Umum Brigjen TNI Mar Oni Junianto Dewan Pembina Veri Anggrijono (Dirjen PKTN Kemendag), Dewan Guru Untung Slamet, Sekretaris Umum Remi Ramadhan, Bendahara Umum Mario Pangau, Pembinaan Prestasi Junaedi Tanjung, dan para pengurus Pengrov lainnya.

Pelepasan juga diikuti para orang tua dan keluarga atlet secara daring. Pelepasan berlangsung dengan penuh kehangatan dan rasa optimis baik dari para atlet, pelatih, dan pengurus.

Dalam sambutan pelepasannya, Ivan meminta para atlet tetap fokus pada pertandingan dan dapat mengaplikasikan hasil pelatihan daerah terpusat di Cilangkap selama ini, baik teknis maupun non teknis.

Mantan Tenaga Pengkaji Lemhannas juga menyampaikan agar para atlet, dengan pengawasan manajer tim dan para pelatih, memerhatikan segala hal sampai yang terkecil. Seperti asupan makanan selama di Wisma Atlet PON, tidak sembarangan makan makanan yang tidak dikelola panitia dan tetap harus melaksanakan prosedur kesehatan Covid-19 yang masih menjadi pandemi di negeri ini.

“Jangan karena hal-hal kecil tersebut, para atlet tidak dapat bertanding dan hilang peluang yang selama ini ditunggu-tunggu dalam ajang multi event terbesar di negeri ini,” ucapnya.

Ivan ingin para atlet taekwondo DKI berjuang sekuat tenaga meraih medali emas dalam menambah pundi-pundi medali kontingen DKI Jakarta secara umum untuk merebut tempat terbaik dalam PON kali ini.

Ivan memastikan, tim taekwondo DKI Jakarta siap bertanding di PON XX Papua 2021. Dia memberikan apresiasi serta penghargaan tinggi ke Dewan Pembina Bpk Veri Anggrijono, Dandenma TNI Brigjen Mar Oni Junianto, Herbalife, para pendukung lainnya, serta para orang tua atlet yang turut hadir dalam acara pelepasan ini.

Ivan menerangkan, tim taekwondo DKI meloloskan 18 nomor dari 20 nomor yang dipertandingkan. Dari 20 atlet yang berlaga pada PON XX Papua ini, 17 di antaranya pertama kali mengikuti pesta olahraga nasional empat tahunan nasional ini. Tiga atlet lainnya telah mengikuti PON sebelumnya.

Dia meminta seluruh atlet taekwondo DKI pulang dengan membawa. “Setiap pertandingan merupakan final,” pesannya.

Dalam acara pelepasan tersebut, disampaikan juga arahan Dewan Pembina Very Anggrijono dan Wakil Ketua Umum Brigjen TNI Mar Oni Junianto. Tak ketinggalan, wejangan dan motivasi juga disampaikan guru besar taekwondo Jakarta Master Untung M. Slamet yang membagikan pengalamannya selama ini.

Pertandingan cabang olahraga taekwondo pada PON XX Papua akan dilaksanakan pada 1 Oktober 2021 hingga 5 Oktober 2021, dengan venue bertempat di Gedung Serbaguna Hena Taje dalam Kawasan Politeknik Penerbangan Jayapura, Jalan Kayu Batu, Distrik Jayapura Utara.

“Cabor taekwondo optimis dapat berkontribusi mewujudkan impian masyarakat dan Pemerintah DKI Jakarta untuk menjadi juara umum dalam PON XX Papua 2021. Mari Bung rebut kembali,” pungkas Ivan.

Pos terkait