Presiden Jokowi Resmikan Venue dan Istora Papua Bangkit

  • Whatsapp
Jokowi
Presiden Joko Widodo saat meresmikan 7 venue dan gelanggang olahraga di Istora Papua Bangkit.

Inisiatifnews.com – Presiden Joko Widodo meresmikan tujuh Venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Jayapura, Papua.

Dalam Peresmian tersebut, turut hadir Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Panglima TNI Laksamana Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo serta para pejabat negara lainnya.

Bacaan Lainnya

Alhamdulilah seluruh ‘venue’ PON XX Papua sudah selesai dan siap dimanfaatkan untuk mendukung suksesnya pelaksanaan PON yang baru pertama kali dilaksanakan di tanah Papua,” kata Presiden Jokowi di Istora Papua Bangkit, Jayapura, Papua, Sabtu (2/10).

Kepala Negara itu menyebut, bahwa seluruh venue yang ada memiliki standar internasional.

“Papua ini memiliki berbagai venue olahraga yang berstandar internasional mulai dari Istora Papua Bangkit, arena akuatik, arena kriket, arena hoki, arena dayung, arena panahan, sampai arena sepatu roda,” ungkap Presiden.

Presiden Jokowi menyebut berbagai “venue” PON tersebut hadir dengan berbagai inovasi kecanggihan konstruksi yang hemat energi dan ramah lingkungan.

“Setelah mampu membangun ‘venue-venue’ yang terbaik ini pekerjaan kita belum selesai. Tugas selanjutnya adalah menjaga, merawat, dan memanfaatkan venue ini dengan sebaik-baiknya,” tambah Presiden.

Pos terkait