PKS Apresiasi Presiden Jokowi Buka PON XX

  • Whatsapp
jokowi
Presiden Joko Widodo saat membuka PON XX di Papua. [foto : twitter/Jokowi]

Jakarta, Inisiatifnews.com – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera menyampaikan rasa syukur atas dibukanya Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX dan Peparnas XVI oleh Presiden Joko Widodo di stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua.

Alhamdulillah pembukaan PON XX Papua kemarin berjalan lancar,” kata Mardani, Minggu (3/1).

Bacaan Lainnya

Ia mendukung agar PON XX berjalana dengan lancar sampai selesai. Bahkan Anggota Komisi II DPR RI ini memanjatkan doa terbaik untuk seluruh pihak yang berperan di dalam penyelenggaraan ajang olahraga bergengsi sekala nasional itu.

“Semoga seluruh pihak yang terlibat diberikan kesehatan dan para atlet bisa berprestasi secara maksimal,” pungkasnya.

Perlu diketahui, bahwa Presiden Joko Widodo telah resmi membuka PON XX di Papua. Bahkan dalam keterangannya, Kepala Negara itu merasa sangat bangga bisa berdiri di atas podium di mana ajang olahrahga ini dapat digelar dengan baik.

“Malam ini, saya berdiri dengan rasa bangga di Tanah Papua, membuka PON XX di stadion baru nan megah berkapasitas 40.000 penonton,” kata Presiden Jokowi.

Bagi Presiden, ajang PON XX ini tidak hanya sekedar perhelatan olahraga untuk menunjukkan prestasi masing-masing atlet. Lebih dari itu, PON XX adalah upaya untuk menujukkkan eksistensi dan kehebatan Papua sebagai bagian dari integral Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Stadion ini juga salah satu simbol kemajuan Papua, selain infrastruktur yang telah terbangun di mana-mana dan pengembangan SDM Papua. PON ini menunjukkan kesiapan masyarakat Papua menyelenggarakan acara besar untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional,” ujarnya.

“PON ini juga adalah panggung persaudaraan, kesetaraan, dan keadilan untuk maju dan sejahtera bersama dalam bingkai NKRI,” tambah Presiden.

Pos terkait