Ketum PB GPMI Harap Pegawai ASN DKI Jakarta Nobar Formula E

Formula E
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama mobil Formula E di Ancol, Jakarta Utara.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Ketua Umum Pengurus Besar Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (PB GPMI), H Syarief Hidayatulloh menilai dukungan dari semua aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta terhadap pagelaran Formula E perlu dilakukan.

Ia pun menyarankan agar mereka menggelar nonton bareng (nobar) ajang yang digagas oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan itu.

Bacaan Lainnya

“GPMI usulkan semua kantor kecamatan, kelurahan dan kantor RW untuk nonton bareng Formula E,” kata Syarief, Kamis (2/6).

Hal ini diusulkan, karena masyarakat Jakarta sangat menyambut euforia ajang Formula E yang akan digelar tanggal 4 Juni 2022 nanti.

“Karena masyarakat sangat antusias terhadap event ini,” ujarnya.

Apalagi kata Syarief, ajang kelas dunia semacam ini perdana diselenggarakan oleh DKI Jakarta.

Lebih lanjut, tokoh masyarakat tersebut menilai bahwa Anies Baswedan pantas mendapatkan apresiasi yang tinggi dari seluruh masyarakat DKI Jakarta, karena di eranya memimpin Ibu Kota, ajang kelas dunia bakal segera terselenggara.

Karena menurut Syarief, perjuangan keras agar Formula E tetap terselenggaranya. Tidak sedikit rintangan yang dihadapi, mulai dari hujatan dan blokade di mana-mana.

“Patut diberikan apresiasi untuk Anies Baswedan, karena rintangan yang menghalangi begitu bertubi-tubi dari mulai awal akan diselenggarakan sampai dapat terlaksana,” ucapnya.

Lebih lanjut, Syarief mengatakan, nonton bareng yang diusulkan tersebut bisa membantu masyarakat yang tidak mendapatkan tiket dan belum mampu mengaksesnya karena faktor ekonomi tetap bisa menikmati tontonan fantastis itu. Sehingga tidak ada masyarakat yang tidak bisa menikmati acara yang diselenggarakan oleh DKI Jakarta, seperti tagline Gubernur Anies, yakni maju kotanya bahagia warganya.

“Dengan adanya nonton bareng ini, saya berharap masyarakat yang tidak mampu membeli tiket dapat bersama-sama nonton bareng warga lainya,” tuturnya.

Usulan itu pun diharapkan bisa mendapatkan gayung bersambut dari Gubernur DKI Jakarta.

“Saya berharap kepada Gubernur dapat memerintahkan semua jajarannya memfasilitasi nonton bareng,” pungkasnya.

Pos terkait