Livi Zheng Dapat Apresiasi 3 Menteri Sekaligus, Kok Bisa?

  • Whatsapp
IMG 20190315 WA0005

Inisiatifnews – Seorang sutradara cantik bernama Livi Zheng sukses mendapat penghargaan dari 3 (tiga) menteri Jokowi sekaligus, mereka adalah Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh menteri-menteri di Kabinet Kerja Jilid II itu dalam kategorinya sebagai Tourism Marketeers of The Year 2019.

Bacaan Lainnya

Dalam acara tersebut, Menpora Imam Nahrawi berharap besar agar salah satu cabang olahraga asli Indonesia yakni Pencak Silat bisa diangkat oleh Livi melalui tangan kreatifnya itu.

“Saya ingin pencak silat suatu saat bisa diangkat oleh Livi. Apa yang beliau lakukan itu begitu bermakna untuk Indonesia,” kata Imam Nahrawi dalam acara WOW Brand Festive Day 2019 yang digelar di Ballroom Raffles Hotel, Jakarta, Kamis (14/3/2019) malam.

IMG 20190315 WA0000

Livi Zheng adalah satu dari pekerja seni yang sangat membanggakan. Beberapa karya film yang sudah digarapnya antara lain adalah The Empire’s Throne, Laksamana Cheng Ho, Brush with Danger dan terakhir yang akan tayang berjudul Bali: Beats of Paradise.

Livi adalah putri Indonesia asal Blitar, Jawa Timur yang bisa membuktikan diri mampu mengharumkan Indonesia melalui karirnya itu.

Dan Livi juga memang sangat layak mendapatkan penghargaan tersebut karena walaupun saat ini ia meniti karir di luar negeri, Livi tetap memiliki prinsip untuk tidak pernah melupakan tempat dari mana dia berasal.

Bagi Livi, segala sesuatu yang melekat pada tempat asalnya bisa menjadi sumber inspirasi, serta kekuatan dari cerita yang ingin disampaikan dalam filmnya.

Bahkan ia mengatakan dirinya sudah melakukan survei di beberapa daerah di Indonesia untuk menjadikannya sebagai lokasi syuting filmnya.

“Sebenarnya saya sudah pernah syuting di Madura, Jawa Barat, Yogyakarta. Tim saya juga sudah survei di beberapa tempat. Karena Indonesia punya banyak budaya dan tempat yang menarik untuk diangkat,” kata Livi.

Film Terbaru Livi Angkat Gamelan dan Bali

Baru-baru ini, sutradara film Hollywood tersebut telah membuat film berjudul ‘Bali: Beats of Paradise’, yakni sebuah film yang mengangkat gamelan dan budaya Bali di dalam unsur karyanya itu.

Film ini mengisahkan perjalanan hidup Nyoman Wenten, seniman gamelan yang tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat bersama istrinya Nanik Wenten.  

Menurut Livi, gamelan merupakan budaya Indonesia yang sangat unik. Ia bahkan tak menyangka bahwa musik gamelan sebenarnya sudah dipakai menjadi musik di beberapa film Hollywood seperti Avatar dan Star Trek, juga game nintendo Super Mario Bros. Dari situlah, ia ingin membuat gamelan menjadi lebih dikenal lagi di kancah dunia.

Ia pun berharap besar respon masyarakat penikmat film khususnya di Indonesia akan semakin besar lagi ketika filmnya itu dirilis.

“Semoga bulan Juli nanti antusiasnya sama kayak yang di luar negeri. Karena di luar negeri sangat antusias dan cukup sering sold out. Hopefully di Juli juga tinggi,” katanya. 

Perlu diketahui bahwa film “Bali Beats of Paradise” rencananya akan tayang di bioskop tanah air pada Juli 2019.

[IBN]

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait