Keliling Hadiri Kondangan, Netizen: “Pak Mahfud Datang Ke Nikahan Saya Dong.”

  • Whatsapp
Mahfud MD

Inisiatifnews – Usai Lebaran, selain safari halal bihalal ke berbagai tempat, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof. Mahfud MD juga berkeliling menghadiri kondangan pernikahan. Saking banyaknya, sejumlah acara bentrok dan dengan berat hati, Prof. Mahfud tidak dapat menghadirinya.

Lewat akun Twitter-nya, @mohmahfudmd mengunggah sejumlah acara kondangannya ke pernikahan putra dan putri rekan serta sahabatnya. Pertama, Minggu (16/06/2019) pagi, Prof. Mahfud menghadiri pernikahan putra Prof. Rochmat Wahab, mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Bacaan Lainnya

“Bersyukur bisa hadir dan mendoakan pernikahan “Faisal” (putera Prof. Rochmat Wahab) dengan “Gicha” (puteri Pak Agus Riyanto) hari ini di Pontianak. Prof. Rochmat tampak bahagia saat berfoto dengan saya detik-detik menjelang akad nikah putera tersayangnya. Semoga menjadi keluarga samara,” kicau Prof. Mahfud menyertakan foto dirinya bersama Prof. Rochmat.

Malam harinya, Prof. Mahfud menghadiri pernikahan jurnalis Kompas TV. Namun, dengan berat hati ia meminta maaf tak bisa hadir di acara pernikahan sahabatnya lainnya yang waktunya hampir bersamaan.

“Setelah menghadiri pernikahan Gicha & Faisal di Pontianak tadi pagi, Saya senang malam ini menghadiri juga pernikahan Frisca & Riko (KompasTV, lihat foto) di Jakarta. Mohon maaf kepada Dr. Paripurna (UGM Yogya) dan Dr. Sulardi (UMM Malang) saya tak bisa hadir sendiri di resepsi putera/puterinya hari ini,” cuit Anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ini.

Prof. Mahfud pun kembali dilema. Sebab, 20 Juli 2019 nanti, ia dapat dua undangan acara sekaligus. Yang pertama adalah pernikahan Putri Presiden Jancukers Sudjiwo Tedjo di Jakarta, dan kedua seminar di pondok pesantren (ponpes) sahabatnya, mantan Menristek era Presiden Gus Dur, Prof. Muhammad A.S Hikam di Tuban, Jawa Timur.

Soal undangan Sudjiwo Tedjo, Prof. Mahfud sudah menyatakan akan hadir pada 08 Juni lalu lewat desakan Sudjiwo Tedjo melalui media sosial ini. “Aku mau nikahkan anak wadon yang berdarah Madura. Calonnya berdarah Minang, pagi 20 Juli 2019 di Jakarta. Hesteknya di IG #meMinangMadura , theme songnya #Lullaby. Kedua calon memohonku nikahnya disaksikan tokoh Madura dan Minang. RT bila setuju tokoh itu @mohmahfudmd & @karniilyas,” kicau @sudjowotedjo 08 Juni lalu.

Sudjiwo Tedjo terus berusaha mendapat persetujuan dari kedua tokoh ini demi pernikahan putrinya, Rembulan Randu Dahlia. Melalui cuitan selanjutnya, Sudjiwo Tedjo mengaku akan membuat penawaran yang tak bisa ditolak oleh Prof. Mahfud MD dan Karni Ilyas. “Matur nuwun. Dengan makin banyaknya RT-an kalian, bikin Presiden #Jancukers laksana Don “GodFather” Corleone. Tenanglah wahai anak wadon dan calon mantuku. Bapak akan membuat tawaran kepada Prof @mohmahfudmd dan Datuk @karniilyas, yang keduanya tak bakal sanggup menolaknya,” cuitnya yakin.

Cuitan Sudjiwo bersambut dan ditanggapi langsung oleh Prof. Mahfud yang menyatakan kesediaannya. “Ashiyaaap, Mbah,” kicaunya.

Karena dua acara dalam waktu yang bersamaan namun berbeda kota inilah, Prof. Mahfud akhirnya menjadwal ulang. “Lega hati, berhasil menyusun bentrok jadwal yang terlanjur sama-sama saya setujui. Soalnya, 20/07/2019, pada jam dan hari yang sama saya diundang oleh @sudjiwotedjo untuk jadi saksi nikah puterinya di Jakarta dan oleh @mashikam untuk seminar di Ponpesnya di Tuban. Demi Tejo, MAS Hikam geser acara ke sore,” tulisnya.

Prof. Hikam, kata Prof. Mahfud, rela mengalah demi Sudjiwo Tedjo. “Mas Hikam @mashikam dan @sudjiwotedjo sama-sama sahabat baik saya. Sulit saya bilang “tidak” kalau “didawuhi” oleh keduanya. Acaranya sama-sama baik: yang satu nikah, yang satu pembinaan ponpes. Ndilalah, dawuh-nya ini kok berbenturan jadwalnya. Untungnya MAS Hikam mengalah, demi Mbah Tejo,” kicaunya lagi.

Warganet pun banyak yang kepingin nikahannya dihadiri Pakar Hukum Tata Negara dan Guru Besar Fakultas Hukum UII Yogyakarta. “Pak Mahfud datang ke nikahan saya dong,” pinta @AlfiyahNu serupa dengan @deaLseptiani. “Ke nikahan saya juga pak.”

Prof. Mahfud pun sempat membalas permintaan salah satu netizen. “Kapan menikahnya? Mana undangannya?” tanyanya dibalas ratusan warganet lainnya yang tak mau kalah. Kicauan dan balasan Prof. Mahfud soal kondangan nikahan ini luar biasa ramai diserbu komentar netizen. (FMM)

Pos terkait