Wagub DKI, Ahmad Riza Patria Positif Covid

riza patria
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyampaikan, bahwa saat ini dirinya sedang terpapar virus Covid-19.

“Saya positif COVID-19. Assalamualaikum Wr Wb. Alhamdulillahirabbil`alamin. Hasil tes PCR saya sudah keluar, saya positif COVID-19,” kata Riza Patria, (16/2) malam.

Bacaan Lainnya

Pun demikian, ia menyampaikan jika dirinya tidak mengalami gejala berarti.

“Kondisi saya sehat, tidak batuk, panas, pusing, demam, sesak atau gangguan pernafasan lainnya,” jelasnya.

Walaupun sedang terpapar Covid-19, Riza Patria mengatakan bahwa dirinya tetap akan menjalankan tugas-tugasnya sebagai Wagub DKI Jakarta. Namun, pekerjaannya akan dilakukan secara remote dari tempat isolasi sampai status positif Covid-19 yang ia alami selesai.

“Saya juga sudah mengabari kedua orangtua saya, dan alhamdulillah beliau berdua tenang dan mendoakan. Saya akan tetap bekerja dari tempat isolasi, atas nama keluarga, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk seluruh doa,” ucapnya.

Tak lupa, Ahmad Riza Patria juga memohon semua warga khususnya di DKI Jakarta agar memanjatkan doa untuk kesembuhannya dari paparan virus korona.

“Saya mohon, tolong doakan juga seluruh warga yang sakit agar kembali sehat, amiin. Terima kasih untuk Pak Yusuf (Pemeriksa), Ibu Dwi Ariyanti, S.Si (verifikator), dr. Suhartiningsih, M. Biomed (yg menyetujui laporan hasil lab) dari Faskes RSUD Cempaka Putih,” tutur Riza.

Ucapan terima kasih juga disampaikan politisi Partai Gerindra tersebut kepada semua pihak yang sudah bekerja keras untuk penanggulangan pandemi Covid-19 ini. Sekaligus, ia mengajak semua masyarakat di DKI Jakarta agar tidak terlalu panik namun tetap waspada dengan potensi penularan virus korona.

“Terima kasih untuk arahan dari para tenaga kesehatan. Untuk yang terhormat seluruh warga, mari kita terus optimis dan waspada. Jaga kesehatan fisik dgn olahraga, jaga kesehatan mental dengan ibadah, berbaik sangka pada sesama dan berbaik sangka terhadap apapun ketentuan Allah SWT,” serunya.

Lebih lanjut, Riza Patria juga menyampaikan beberapa hotline yang bisa dihubungi terkait dengan penanganan pandemi Covid-19. Yakni mulai dari informasi dan edukasi COVID-19 di DKI Jakarta yang dapat dicek di akun medsos @dkijakarta, website http://corona.jakarta.go.id – http://jdcn.jakarta.go.id. Nomor Gawat Darurat: 112, 081-388-376-955, 081-112-112-112.

Sementara untuk melaporkan dan pantau potensi hoaks, dapat dilakukan di akun medsos @jalahoaks, http://data.jakarta.go.id/jalahoaks, 0813-5000-5331.

“Semoga Allah SWT menjaga kita semua dari terpapar Omicron dan sakit lainnya. Terima kasih dan hormat kami sekeluarga, Ariza Patria,” pungkasnya.

Pos terkait