Kabar Duka, Rachmawati Soekarnoputri Wafat

  • Whatsapp
IMG 20201027 WA0005
Menko Polhukam Mahfud MD bersama Rachmawati Soekarnoputri.

Inisiatifnews.com – Kabar duka menyelimuti bangsa Indonesia. Pasalnya, salah satu putri Bapak Proklamator Indonesia, Rachmawati Soekarnoputri telah menghembuskan nafas terakhirnya.

“Innalillahi wainnailaihi raaji’uun. Telah berpulang ke rahmatulloh ibu Hj. Rachmawati Soekarno Putri,” tulis kabar berantai yang tersebar di grup wartawan, Sabtu (3/7/2021).

Bacaan Lainnya

Pimpinan Universitas Bung Karno (UBK) itu wafat pukul 06.00 WIB tadi pagi di usianya yang ke 70 tahun di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Salah satu yang mengenang mendiang adalah Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra. Ia menilai sosok almarhumah Rachmawati adalah sosok nasionalis yang sangat baik.

“Bu Rachma adalah seorang Nasionalis sejati. Sikap religiusnya juga terasa, baik dalam ucapan, sikap dan tindakan. Keteguhannya memegang idealisme menyebabkan beliau menempuh cara sendiri dalam berjuang. Beliau tidak mengejar posisi dan jabatan,” kata Yusril hari ini.

Selamat jalan bu Hj. Rachmawati Soekarno Putri. Semoga diterima segala amal ibadah dan diampuni segala dosa dan khilafnya. Amin. [NOE]

Pos terkait