Distribusikan 12 Juta Lebih Dosis Vaksin, PB SEMMI Apresiasi Polri

SEMMI
PB SEMMI bersama Polri lakukan vaksinasi massal di Universitas Ibnu Chaldun Bogor. [foto : Istimewa]

Jakarta, Inisiatifnews.com – Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) mengapresiasi Polri yang telah mendistribusikan 12.391.320 dosis vaksin ke seluruh Indonesia sejak Februari hingga Agustus 2021.

“Lebih dari dua belas uta dosis vaksin telah didistribusikan oleh Polri. Tentunya dengan jumlah sebanyak itu kita harus apresiasi kerja keras yang dilakukan oleh Polri dibalik masih banyak masyarakat yang tidak mau divaksin,” ujar Bintang Wahyu Saputra, Ketua Umum PB SEMMI, kepada wartawan di Bogor, Rabu (18/8).

Bacaan Lainnya

Bintang melanjutkan, hingga kini proses vaksinasi yang dilakukan Polri masih terus berlangsung di banyak tempat. Karena itu hendaknya semua kelompok masyarakat mendukung program vaksin ini.

“Hendaknya keinginan pemerintah dalam mencapai herd immunity atau kekebalan komunal harus kita dukung. Upaya itu bisa tercapai tentunya dengan terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi,” tambahnya.

Sebenarnya, ujar Bintang, Polri dimasa kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjadi lebih humanis, dekat dengan masyarakat dan menjadi sahabat rakyat.

“Bukan hanya vaksinasi, polri juga membantu masyarakat dengan berbagi sembako di masa sulit saat PPKM seperti sekarang,” kata Bintang saat mengunjungi vaksinasi SEMMI Bogor di Kampus UIKA kota Bogor.

Ia mengatakan PB. SEMMI berkomitmen untuk konsisten membantu pemerintah melawan pandemi Covid-19 melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk acara vaksinasi di kota Bogor.

“Bersama Polri PB SEMMI telah melakukan vaksinasi untuk mahasiswa diberbagai kampus. Hari ini kami menargetkan vaksinasi di Universitas Ibnu Khaldun, kota Bogor diikuti oleh 1000 orang,” tutup Bintang.

Pos terkait