Warga Kritik Kreatifitas Video Sambutan Anies di Jakarta Night Festival Mirip Jokowi

Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan di Jakarta Night Festival.

Inisiatifnews – Malam ini Jakarta tengah memperingati hari ulang tahunnya yang ke 492 tahun. Perayaan HUT tersebut meriah digelar di beberapa titik dan yang menjadi titik utamanya adalah di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat.

Namun yang unik dalam perayaan HUT ke 492 Jakarta itu adalah sambutan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Dimana dalam sambutannya itu, wajah Anies terpampang di dinding gedung Hotel Kempinski Jakarta.

Bacaan Lainnya

Salah satu warga bernama Fajar yang ikut hadir dalam malam puncak perayaan HUT ke 492 Jakarta justru mengkritik video pembuka Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebut.

Menurut Fajar, video yang menampilkan Anies dari sebuah ruangan hingga menuju Bundaran HI mirip video pembuka Presiden Jokowi saat Asian Games 2018.

“Yah sama ini mah kayak video Jokowi waktu pembukaan Asian Games 2018. Penyelenggara gak kreatiflah,” kata Fajar menggerutu.

Dalam video pembuka, Anies nampak berada di sebuah ruangan. Ia pun keluar tanpa pengawalan menyapa para PPSU yang tengah bertugas membersihkan trotoar.

Mantan Mendikbud itu langsung naik bus Transjakarta yang juga sambil menyapa warga disambung kereta Ratangga MRT menuju Bundaran HI.

Setelah itu, Anies pun muncul di panggung utama disambut para Abang None Jakarta. Ia pun langsung menyampaikan pidato di hadapan ribuan warga yang ada di Bundaran HI.

Dalam video, Anies nampak memamerkan fasilitas umum dan fasilitas transportasi yang telah dimiliki Jakarta.

Ia pun secara simbolis mengajak warga untuk membuang sampah pada tempatnya. Anies juga sempat menuntun tuna netra di trotoar.

Sementara video pembuka Jokowi saat itu beraksi dengan sepeda motor Paspampres. Seorang pemeran pengganti yang menggantikan Jokowi membelah kemacetan Jakarta sambil beraksi di atas kuda besi untuk bisa tiba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Tiba-tiba pemeran pengganti tiba di SUGBK dan menyapa para hadirin. Setelah memarkirkan sepeda motor, sorotan langsung Presiden Jokowi keluar dari sebuah lift dan duduk di kursi yang telah disediakan.

[REL]

Temukan kami di Google News.

Pos terkait