Prabowo Subianto Ingatkan Pancasila Pemersatu Bangsa Indonesia

prabowo subianto
Menhan RI, Prabowo Subianto.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), Prabowo Subianto mengingatkan kepada generasi muda Indonesia agar tetap menjaga Pancasila sebagai dasar dan falsafah mereka berbangsa dan bernegara.

Bahkan kata Prabowo, jika sampai Pancasila ini hilang dan tidak lagi dipegang teguh oleh bangsa sendiri, maka pertaruhannya adalah keruntuhan Indonesia sebagai negara.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan oleh Prabowo Subianto saat diminta manajemen Universitas Pancasila untuk menyampaikan orasi ilmiahnya di acara wisuda semester gasal tahun akademik 2021/2022.

“Pancasila adalah falsafah dasar negara. Ini jangan kita anggap enteng, menurut pendapat saya, pendapat para ahli. Begitu kita tinggalkan Pancasila, saya kira negara ini akan bubar, itu pendapat saya,” kata Prabowo Subianto, Selasa (7/6).

Dijelaskan oleh Prabowo Subianto, bahwa hanya dengan Pancasila, seluruh perbedaan yang ada di Indonesia baik suku, ras, agama maupun golongan bisa menjadi satu padu.

“Jadi jangan anggap ini sesuatu yang biasa. Dan harus diyakini bahwa dengan Pancasila, ratusan suku bangsa ini berbeda-beda, ras yang berbeda-beda, agama yang berbeda-beda, bahasa daerah, adat istiadat yang berbeda-beda, kita bisa berhimpun dalam satu negara yang demikian besar, demikian kaya dan demikian punya harapan untuk ke depan,” pungkasnya.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait