Rencana Pembukaan Bioskop di DKI Jakarta

DPRD: Warga Butuh Internet untuk Sekolah Ketimbang Nonton Film di Bioskop

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN, Zita Anjani (Istimewa)

Siapkan Regulasi Ketat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana kembali membuka bioskop dalam waktu dekat. Namun, Anies belum menyebut kapan tepatnya bioskop kembali beroperasi. Diketahui, bioskop di Ibu Kota telah tutup sejak bulan April 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

“Dalam waktu dekat ini kegiatan bioskop akan kembali dibuka. Dan protokol kesehatan akan ditegakkan lewat regulasi detil dan adanya pengawasan yang ketat. Sehingga pelaku industri memberikan jasa kepada masyarakat tanpa resiko yang besar,” ujar Anies dalam konferensi pers di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNB), Rabu (26/8).

Rencana pembukaan bioskop dibahas bersama Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kata Anies, ini berdasarkan studi dan kajian para pakar dan merujuk pada penanganan dan pengelolaan kegiatan di dalam bioskop yang sudah dilakukan di berbagai negara.

“Jadi 47 negara saat ini kegiatan bioskop sudah berjalan seperti biasa. Bahkan di Korea Selatan, selama pandemi termasuk puncak pandemi mereka di sana, bioskop tidak ditutup,” tambah Anies.

Pihaknya telah menyiapkan regulasi lengkap soal pembukaan kembali bioskop ini. Para pelaku usaha dan pengelola bioskop juga telah bersiap menerapkan protokol kesehatan ketat di bioskop. (INI)

Pos terkait