Pesan Jokowi, Pemerintah Desa Kelola Maksimal Bantuan Negara

Jokowi
Pidato Presiden Jokowi di Silatnas Desa. [foto : Twitter/Jokowi]

JAKARTA, Inisiatifnews – Presiden Joko Widodo mengatakan, bahwa sepanjang kepemimpinannya sampai tahun ini, sudah banyak anggaran negara digelontorkan untuk mendukung pengembangan dan pengelolaan desa di seluruh Indonesia.

“Sampai tahun 2022 ini, pemerintah telah menyalurkan dana desa Rp468 triliun untuk membangun berbagai fasilitas seperti jalan desa, embung, irigasi, jembatan, dan infrastruktur lainnya,” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya di acara APDESI di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (29/3).

Bacaan Lainnya

Bahkan kata Presiden, dari dana-dana bantuan negara yang digelontorkan oleh pemerintah pusat, sudah menghasilkan sekitar 227.000 KM jalan desa.

“Contohnya, saat ini telah terbangun 227.000 km jalan desa yang dibiayai dari dana desa,” ujarnya.

Oleh karena itu, Kepala Negara itu memberikan pesan penting kepada para perangkat dan pemerintah desa untuk memaksimalkan pengelolaan seluruh bantuan pemerintah pusat itu, yakni demi kemaslahatan lingkungan dan masyarakat.

“Saya meminta pemerintah desa untuk mengelola, memanfaatkan, serta merealisasikan dana desa sebaik mungkin sehingga dapat memacu pertumbuhan ekonomi di desa dan secara keseluruhan akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional,” tuturnya.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait