Usai Ketemu Prabowo, Hendropriyono Yakin Pemilu 2024 Damai dan Jujud

Hendropriyono dan Prabowo
AM Hendropriyono dan Prabowo Subianto silaturrahmi di Kamhan RI.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), AM Hendropriyono mengaku senang berbincang-bincang dengan Prabowo Subianto di kantor Kementerian Pertahanan. Selain membahas masa lalu yang seru, mereka juga membahas hal-hal yang serius namun tetap jenaka.

“Kenangan masa lampau, terutama saat bersama-sama di beberapa medan pertempuran yang kadang tegang dan kadang santai,” kata Hendropriyono di kantor Kemenhan RI, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (5/12).

Bacaan Lainnya

Dalam pengakuannya, pria pemilik nama lengkap Abdullah Mahmud Hendropriyono tersebut menyatakan sangat senang bisa bersilaturrahmi dan berbincang-bincang dengan Prabowo Subianto. Apalagi keduanya tampak sangat akrab sekali dalam pertemuan tersebut.

“(Obrolannya) santai dan penuh jenaka,” sambungnya.

Obrolan serius dan santi yang disebut Hendropriyono adalah soal kontestasi Pilpres 2024. Salah satunya soal hubungan baik antara Prabowo dengan dua kontestan lainnya, yakni Ganjar Pranowo maupun dengan Anies Baswedan.

Dengan pengakuan Prabowo tersebut, ia pun optimis bahwa Pemilu khususnya Pilpres 2024 nanti akan berjalan dengan kondusif.

“Dapat kita harapkan Pilpres yang akan berlangsung aman, tentram dan jujur,” ucapnya.

Di sisi lain, Hendropriyono yang juga sesama berasal dari kesatuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat itu pun memuji sosok Prabowo Subianto. Salah satu yang paling dikenal dari sosok Prabowo adalah komitmennya.

“Prabowo nampak selalu demikian, hormat dan sangat menghargai seniornya, dan orang-orang yang lebih tua. Itulah kelebihan Prabowo, setiakawan, menghargai orang dan komit terhadap komitmennya,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu, Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin juga hadir. Ia merupakan Asisten Khusus Menhan Bidang Manajemen Pertahanan yang juga sama-sama mantan prajurit Kopassus TNI AD.

Sjafrie dan Prabowo Subianto adalah sesama alumni Akademi Militer tahun 1974. Sementara AM Hendropriyono adalah alumi Akademi Militer tahun 1967.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait