Rosan Roeslani Jabat Wakil Komisaris Utama Pertamina

Erick dan Rosan
Rosan Roeslani usai melakukan serah terima jabatan sebagai Wakil Menteri BUMN.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso membenarkan bahwa Rosan Perkasa Roeslani alias Rosan Roeslani diangkat oleh Erick Thohir sebagai Wakil Komisaris Utama perusahaannya.

Pemerintah melalui Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selaku Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina (Persero) mengubah susunan Anggota Dewan Komisaris Pertamina (Persero).

Bacaan Lainnya

“Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada Wakil Komisaris Utama Bapak Rosan Roeslani,” kata Fadjar dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/7).

Penunjukan Rosan Roeslani sebagai Wakil Komisaris Utama dilakukan melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina. Pengangkatan Rosan tersebut tertuang di dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina Nomor SK-211/MBU/07/2023 tanggal 25 Juli 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina.

Posisi yang diduduki Rosan tersebut sebelumnya adalah kursi Pahala Nugraha Mansury yang saat ini menjadi Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

“Berterima kasih kepada Bapak Pahala Mansury atas segala pengabdiannya kepada Pertamina,” sambungnya.

Kemudian, Fadjar juga menyatakan bahwa dengan struktur baru kepengurusan perusahaan saat ini, ia siap memenuhi semua target besar yang dibebankan kepada mereka untuk memberikan nilai lebih dan nilai baik kepada perusahaan plat merah itu.

“Dengan susunan Dewan Komisaris yang baru ini, Pertamina siap memenuhi aspirasi pemegang saham,” tegasnya.

Lebih lanjut, Fadjar juga mengatakan bahwa Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen untuk mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s).

“Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina,” pungkasnya.

Pos terkait