Jokowi Kirim 21 Ton Logistik ke Gaza

Jokowi Kirim Bantuan ke Gaza
Presiden Joko Widodo saat berada di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta sebelum memberangkatkan bantuan logistik untuk Palestina.

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin pengiriman bantuan logistik kepada masyarakat di Gaza, Palestina melalui Bandara TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

“Hari ini saya kembali melepas bantuan kemanusiaan untuk Palestina yang dikirimkan melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta,” kata Presiden Jokowi, Senin (20/11).

Bacaan Lainnya

Ia menyampaikan bahwa total bantuan yang merupakan kolaborasi pemerintah dan lembaga swasta lainnya berjumlah 21 ton. Seluruh paket bantuan akan transit di Mesir sebelum dilanjutkan ke Gaza.

“Bantuan tahap kedua sebanyak 21 ton ini diangkut dengan dua pesawat menuju El-Arish di Mesir untuk kemudian disalurkan ke Gaza, Palestina,” ujarnya.

Dijelaskan Jokowi, bahwa bantuan ini bersumber dari anggaran pemerintah sebesar Rp31,9 miliar dan dari perusahaan dan masyarakat antara lain dari PT Paragon Technology and Innovation, Indonesian Humanitarian Alliance, Kitabisa, Baznas, WeCare, dan lain-lain.

“Isi bantuan berupa makanan, obat-obatan, hingga perlengkapan rumah sakit,” imbuhnya.

Di samping itu, Kepala Negara Republik Indonesia itu juga memastikan akan terus memberikan dukungan politik agar agresi Israel terhadap Palestina dihentikan, lalu mengupayakan kemerdekaan Palestina menjadi negara berdaulat.

“Selain memberikan bantuan kemanusiaan, Indonesia juga akan terus memberikan dukungan politik kepada Palestina. Indonesia akan terus bersama mendukung perjuangan bangsa Palestina,” pungkasnya.

Temukan kami di Google News.

Pos terkait